Minggu, 16 Mei 2021

Tips Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah

Tips Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah

Tips Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah
Tips Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah


Pindahan rumah, kontrakan, dan apartemen merupakan hal yang melelahkan, ribet, bikin pusing, stress dan lainnya. Banyak dari mereka yang akan melakukan pindahan rumah sudah membayangkan bagaimana cara mempacking barang sebanyak itu tanpa lelah?

Untuk menghindari kelelahan maupun stress yang berlebih jangan lakukan packing barang mendekati hari H karena akan membuat anda kewalahan. Banyak hal yang harus anda persiapkan jauh-jauh hari bahkan tiga atau dua bulan sebelum tanggal pindahan tiba seperti menyortir barang yang sudah tidak digunakan kemudian menjualnya, mempacking barang, membersihkan rumah baru, mencari jasa pengiriman barang dan lainnya. 
 
Sebenarnya pindahan rumah merupakan hal yang menyenangkan karena akan merasakan lingkungan baru, suasana baru, menata furnitur dan mendekor kamar baru. Pindahan rumah tidak akan membuat pusing maupun lelah jika anda sudah merencanakannya dengan matang dan melakukan persiapan dengan baik. Oleh karena itu lakukan dengan santai dan ikhlas setiap prosesnya agar terasa ringan dan lancar. Simak tips dari kami tentang pindahan rumah praktis tanpa lelah. 

Tentukan Jadwal Pindahan 

Sebelum melakukan packing barang tentukan tanggal pindahan rumah. Anda harus mengatur dengan baik jadwal pindahan dan jangan sampai terbentur dengan jadwal penting lainnya. Ambil jatah izin anda selama 2-3 hari untuk melakukan pindahan rumah. 

Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk packing barang dan menata ulang di rumah yang baru. Setelah menemukan tanggal dan mendapatkan izin anda bisa mcncicil untuk mempacking barang dan pastikan tidak ada barang yang tertinggal.

Persiapkan Dokumen yang Diperlukan 

Selain packing barang banyak hal yang harus diurus ketika akan melakukan pindahan rumah. Anda akan disibukkan untuk mengurus surat pindahan rumah maupun dokumen lainnya agar semua anggota keluarga anda tercatat di catatan sipil. 

Anda harus mengurus surat kepemilikan rumah, surat pajak, asuransi rumah, pergantian ktp, maupun dokumen lainnya jauh-jauh hari sebelum waktu pindahan tiba. Hal tersebut bisa di lakukan lebih awal agar memudahkan anda pada proses selanjutnya.

Packing Barang Pindahan Anda

Packing barang salah satu hal yang paling ribet diantara proses pindahan lainnya. Berikut kami berikan beberapa tips packing barang untuk anda: 

1. Pisahkan Barang yang Sudah Tidak Digunakan 

Hal pertama yang harus di lakukan yaitu memisahkan barang yang sudah tidak digunakan. Jangan membawa barang yang sudah tidak terpakai ke rumah baru karena akan memenuhi ruangan di rumah anda. Jika anda membawanya maka harus mencari kotak kardus lebih banyak untuk mempacking barang tersebut selain itu juga akan memperlama proses packing.

Baca Juga: Cara Mudah Kemas Barang Pindahan Rumah

 

Setelah memisahkan barang yang tidak digunakan jual barang tersebut jauh-jauh hari sebelum waktu pindahan tiba. Anda bisa menjual barang bekas tersebut melalui online, pasar loak, tukang rosok atau bisa diberikan kepada saudara, tetangga maupun di donasikan kepada orang yang lebih membutuhkan. Uang hasil penjualan bisa anda manfaatkan untuk membeli kotak kardus sebagai tempat packing barang. 

2. Siapkan Kebutuhan Anda Selama 2 Minggu Kedapan 

Siapkan kebutuhan anda selama dua minggu kedepan di koper maupun tas dan pisahkan barang tersebut dengan barang-barang yang akan di packing. Barang yang harus anda siapakan seperti baju yang akan digunakan dua minggu kedepan, make up, obat-obatan, cahrger hp, gunting dan barang-barang urgent lainnya yang mungkin akan di gunakan selama 2 minggu kedapan. Hal tersebut penting dilakukan agar anda tidak membongkar barang yang sudah di packing dengan rapi. 

3. Foto Pengaturan Kabel 

Menata ulang alat elektronik yang memiliki banyak kabel terkadang membuat pusing apalagi bagi anda yang tidak paham dengan susunan kabel tersebut. Sebelum mempacking barang elektronik ke dalam kardus alangkah baiknya foto saluran kabel terlebih dahulu untuk memudahkan anda ketika menata ulang alat elektronik tersebut seperti televisi, komputer dan lainnya. Memotret susunan kabel sangat efisien waktu dari pada harus mengingat letak saluran kabel yang membuat anda pusing. . 

4. Packing Barang Sesuai dengan Ruangan

Anda bisa mempacking barang mulai dari ruangan yang jarang digunakan seperti bagasi, gudang, ruang tamu, ruang keluarga, dan lainnya. Packing barang anda sesuai dengan ruangannya kedalam kotak kardus. Jangan satukan barang yang ada di kamar anda dalam satu kardus dengan barang yang ada di ruang tamu. Selesaikan packing barang dalam satu ruangan dan jangan berpindah ruangan sebelum satu ruangan terselesaikan kerena hal tersebut akan memperlama proses packing anda. 

Tips Kemas Barang Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah
Tips Kemas Barang Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah

5. Beri Stiker dan Label Pada Kardus

Selesai mempacking barang dalam kardus jangan lupa beri stiker peringatan sekaligus label atau tanda pada kardus. Khusus kardus berisi piring atau barang yang mudah rapuh jangan lupa beri stiker peringatan "awas mudah pecah" dan beri tanda atau tulisan di sisi kardus seperti tulisan "dapur" sehingga menandakan bahwa kardus tersebut berisi barang-barang dapur. 

Baca Juga: Sewa Truk dari Bali ke Jakarta Murah Nego Aja

 

Pemberiaan stiker maupun label sangat bermanfaat dan memudahkan pada saat menata ulang barang tersebut selain itu memudahkan anda ketika mencari barang dalam kardus karena setiap kardus sudah diberi tanda. Ketika barang sudah sampai anda bisa menyuruh tim angkut barang untuk menaruh kardus pada setiap ruangan yang sudah tertulis di sisi kardus. Hal tersebut penting dilakukan agar anda tidak perlu mengangkat kardus ke setiap ruangan saat akan menata ulang barang.


Persiapan di Rumah yang Baru 

Sebelum barang dikirim ke rumah baru pastikan rumah sudah dalam keadaan bersih sehingga ketika barang sampai anda tidak perlu bersih-bersih. Jika barang sudah sampai dilokasi tujuan anda bisa menyuruh tim angkut barang untuk mengangkat dan meletakkan kardus sesuai ruangannya yang sudah tertulis disisi kardus. Setelah barang selesai diletakkan di setiap ruangan anda bisa langsung membuka kotak kardus untuk menata ulang barang tersebut.

Gunakan Jasa Pindahan Terpercaya

Pilih jasa pengiriman barang yang sudah profesional untuk memastikan barang anda aman sampai di lokasi tujuan tanpa ada kerusakan maupun kehilangan. CV Pendiks Rental Transindo merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah di percaya oleh banyak orang. Perusahaan tersebut bisa mengirim segala jenis barang ke berbagai kota bahkan antar pulau seperti Pulau Bali, Madura, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan lainnya.

Gunakan jasa tim angkut barang yang sudah di sediakan oleh jasa pindahan. Anda tidak perlu mengangkat kardus ke dalam pick up atau truk yang akan digunakan untuk mengangkut barang anda menuju rumah baru. Setelah barang sampai di lokasi tujuan anda bisa menyuruh tim angkut barang untuk menurunkan dan meletakkan kardus sesuai dengan ruangan yang sudah ditulis di sisi kardus. Anda tidak perlu repot menggangkat kardus lagi ke setiap ruangan yang mengakibatkan tubuh lelah. 

Bagi anda yang ingin menggunakan jasa kami bisa langsung menghubungi nomer dibawah untuk memesan truk atau pick up yang digunakan untuk mengangkut barang anda dengan aman menuju rumah baru. Jangan ragu untuk menanyakan seputar sewa truk kepada CV Pendiks Rental Transindo kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan harga terjangkau. 

Hubungi Kami
Telepon
Telkomsel
+6281235048878
Indosat
+6285649702522
XL
+6287756986466

Mau WhatsApp langsung klik aja




Alamat Kami
Jakarta
Jl. Rawa Terate No 4 Cakung
Surabaya/Sidoarjo
Jl. Beji Indah No 12 Banjarsari
Blitar
Jl. Kenari Selatan No 6 Plosoarang
Malang
Jl. S. Supriadi VII No 34 B Sukun
Denpasar
Jl. Pulau Singkep No 51 Pedungan

Bagikan

Lihat Juga

Tips Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah
4/ 5
Oleh