Thursday, June 27, 2019

Cara Mudah Kemas Barang Pindahan Rumah

Cara Mudah Kemas Barang Pindahan Rumah

Cara Mudah Kemas Barang Pindahan Rumah
Cara Mudah Kemas Barang Pindahan Rumah

Cara Mudah Kemas Barang - Kegiatan pindahan rumah yang tidak direncanakan dengan baik dan terstruktur akan menguras tenaga dan pikiran kita. Saat hendak pindahan rumah, salah satu kegiatan yang menguras tenaga adalah menyiapkan barang-barang kita dengan mengemas barang pindahan yang akan digunakan ditempat kediaman baru. Barang yang hendak dipindahkan akan lebih baik jika dikemas terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam truk. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi benturan antar barang yang rawan pecah atau rusak saat dalam perjalanan.
Lihat Juga: Sewa Truk Bandung Jogja Surabaya Bali Murah

Sebagai perusahaan jasa angkutan barang dan pindahan rumah kami CV Pendiks Rental Transindo sudah berpengalaman bertahun-tahun mengantarkan berbagai jenis barang pindahan rumah antar kota, antar propinsi hingga antar pulau. Jika anda hendak pindahan rumah ada tiga tapahan jasa yang perlu anda siapkan diantaranya ada jasa trucking atau sewa truk, jasa bongkar muat barang, dan jasa pengepackan barang. Jika anda memilih menggunakan semua jasa pindahan dalam satu paket tersebut tentunya biaya yang akan anda keluarkan juga akan lebih banyak.
Lihat Juga: Sewa Truk Pindahan Jakarta ke Surabaya Murah

Kami memiliki tips sewa truk pindahan rumah agar hemat dengan menyiapkan tenaga angkut bongkar muat barang dan proses pengepackan barang yang bisa anda kerjakan sendiri. Namun jika semua kegiatan itu memberatkan dan menyita waktu, anda bisa menyerahkan semuanya pada perusahaan ekspedisi CV Pendiks Rental Transindo yang bisa di andalkan. Tapi jika anda merasa mampu menyiapkan sendiri berikut beberapa tips dari kami tentang cara mudah kemas barang pindahan rumah.

1. Persiapkan bahan dan alat

Bahan bahan yang perlu dipersiapkan untuk mengemas barang adalah sebagai berikut.
  • Karton atau kardus bekas, bisa anda beli di toko terdekat atau di tempat penampungan barang rongsokan.
  • Lakban kuning atau tali rafia, bisa anda beli di toko terdekat.
  • Gunting atau pisau
  • Karung
  • Spidol


2. Kemas barang dengan bahan

Barang yang besar seperti lemari, kulkas, mesin cuci, sova, meja, dipan, dan lainnya bisa anda bungkus dengan melapisi karton lalu dilakban atau diikat dengan tali rafia. Pada pagian yang ada kacanya seperti lemari kaca atau meja rias bisa anda lapisi dengan bantal atau bahan lunak lainnya agar kaca terhindar dari benturan barang yang keras.

Jika anda membawa motor lepas kedua spion lalu masukkan pada jok motor, dan kosongkan bbm dalam tangki motor. Lapisi karton bagian motor yang rawan terkena gesekan seperti pada bagian body berbahan plastik, knalpot, plat, dan steering.
Lihat Juga: Cara Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah

Barang kecil seperti seperti baju, sepatu, buku, aksesoris, peralatan dapur, dan peralatan kecil lainnya bisa anda masukkan ke karung atau di masukkan dalam kardus. Tali karung atau tutup kardus yang sudah terisi barang dengan lakban.

3. Beri nomer atau nama barang

Barang pindahan yang sudah terlapisi kardus dan karung selanjutnya bisa anda kasih nomer atau nama sesuai dengan isi  barang yang anda kemas tadi. Pemberian label ini akan memudahkan anda ketika hendak menatanya setelah barang sampai di tujuan nantinya.
Kemas barang pindah rumah
Kemas barang pindah rumah


Cara mudah kemas barang pindahan rumah, toko, ruko, kost, kontrakan ini bisa anda kerjakan sendiri di tempat barang anda berada. Kemas barang pindahan ini bisa menghemat pengeluaran anda dan membuat barang anda aman saat dalam perjalanan nantinya. Semoga artikel tips cara mudah kemas barang pindahan rumah dapat membantu anda dalam menyiapkan pindahan rumah yang hemat, mudah, dan cepat.

Bagikan

Lihat Juga

Cara Mudah Kemas Barang Pindahan Rumah
4/ 5
Oleh