Minggu, 02 Juni 2019

Cara Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah

Cara Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah

Cara Pindahan Rumah Praktis
Cara Pindahan Rumah Praktis

Cara Pindahan Rumah Praktis - Mobilitas penduduk Indonesia dari daerah satu ke daerah lain sangat tinggi. Hal ini terlihat saat musim hari raya Idul Fitri ketika banyak pergerakan manusia melakukan perjalanan mudik pulang ke kampung halamannya. Kebanyakan penduduk yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan kota lainnya banyak yang dari desa/kampung, sehingga saat hari raya Idul Fitri banyak warga yang tinggal di daerah perkotaan pulang ke kampung asal halamannya.

Kegiatan perpindahan penduduk dari desa ke kota atau disebut urbanisasi ini rata-rata karena tuntukan ekonomi atau pekerjaan. Orang akan pindah ke daerah lain karena banyak faktor bisa karena tuntutan pekerjaan, ikut suami/istri, pendidikan yang lebih berkualitas, tidak cocok dengan lingkungan/budaya setempat, dan berbagai faktor lainnya.
Baca Juga: Sewa Truk Pindahan Rumah Jakarta Surabaya Murah

Pindahan rumah dari desa atau kota kecil ke kota besar atau sebaliknya dari kota besar mau pindah ke kampung halamannya tentunya akan membawa barang-barang untuk dibawa ke tempat yang baru. Mengangkut barang pindahan rumah tentunya membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran yang kadang bisa membuat stres jika tidak dilakukan dengan matang dan terstruktur.
Dok. Pindahan Rumah Jakarta Surabaya (Truk Fuso)
Dok. Pindahan Rumah Jakarta Surabaya (Truk Fuso)

CV Pendiks Rental Transindo sebagai salah satu perusahaan jasa angkutan truk yang sering mengangkut barang-barang pindahan rumah akan memberikan tips cara pindahan rumah yang praktis tanpa lelah dan stres. Berikut tahapan cara pindahan rumah praktis tanpa lelah dan stres untuk anda yang mau pindahan rumah, kontrakan, apartement, atau kost.

1. Tentukan waktunya

Jika mau pindahan rumah, kontrakan, kost, atau kantor anda tentunya akan mencari waktu yang tepat agar tempat yang dituju juga siap menampung barang anda nantinya. Pastikan jika anda pindahan rumah pastikan rumah yang akan ditempati nanti sudah siap untuk ditempati. Kadang banyak masyarakat yang menentukan waktu pindahan rumah sesuai dengan keyakinan atau kepercayaannya masing-masing agar kegiatan pindahan rumah bisa selamat tanpa ada gangguan dikemudian hari.

2. Persiapkan barang apa saja yang akan dibawa

Saat hendak pindahan rumah anda harus memperhatikan barang apa saja yang perlu anda bawa dan barang apa saya yang tidak perlu dibawa. Hal ini penting agar barang yang dibawa benar-benar memberikan manfaat di tempat baru anda. Hitung jumlah barang yang akan diangkut ke tempat baru anda dan konsultasikan dengan pihak jasa angkutan pindahan rumah untuk menyesuaikan jenis truk apa yang sesuai dengan barang anda.
Baca Juga: Cara Mudah Kemas Barang Pindahan Rumah

Barang yang mungkin tidak dipakai dan menurut anda tidak penting dibawa, bisa anda berikan ke tetangga, saudara, atau mungkin bisa dijual kembali jika memiliki nilai jual yang lumayan bisa untuk tambahan ongkos pengiriman barang pindahan rumah anda. Barang bekas yang masih memiliki nilai jual bisa anda jual di situs jual beli seperti olx, jualo, forum kaskus jual beli, dan forum jual beli di facebook.

3. Ketahui akses menuju lokasi dan tujuan

Dok. Pindahan Rumah Malang Mataram Lombok (Truk cdd)
Dok. Pindahan Rumah Malang Mataram Lombok (Truk cdd)

Sebelum memesan jasa angkutan pindahan rumah ada baiknya jika anda mengetahui kondisi jalan menuju ke rumah anda dan tujuan pindahan rumah anda. Apakah akses ke rumah anda bisa dilalui dengan truk atau tidak bisa anda cari tahu dengan melihat lalu lintas sehari-hari ditempat anda dan tujuan pindahan rumahnya.
Baca Juga: Jenis Truk Angkutan Barang

Jika anda pindahan didalam perumahan anda bisa menanyakan kepada security penjaga perumahan tersebut. Jika anda hendak pindahan ke kampung atau masuk gang-gang sempit mungkin ini akan sedikit merepotkan untuk kegiatan menaikkan atau menurunkan barangnya nanti. Kondisi ini bisa diakali dengan menyewa mobil kecil pick up atau motor tossa agar tidak membutuhkan tenaga angkut yang banyak.
Dok. Pindahan Rumah Banjarmasin Purwokerto (Truk Fuso)
Dok. Pindahan Rumah Banjarmasin Purwokerto (Truk Fuso)

4. Cari jasa angkutan pindahan rumah

Tahap terakhir adalah cari jasa angkutan pindahan rumah yang murah, terpercaya, aman, dan terbaik. Mencari jasa angkutan barang pindahan rumah terbaik anda harus jeli mengingat banyak kejadian barang pindahan rumah yang hilang setelah sampai dirumah. Cari jasa pindahan rumah yang sudah memiliki nama perusahaan yang resmi dan berbadan hukum mempunyai NPWP resmi. Hal ini agar barang anda agar aman saat anda memesan jasa angkutan barang pindahan rumah pada perusahaan ekspedisi yang kredibel dan profesional.
Dok. Pindahan Rumah Solo Tangerang (Truk cdd)
Dok. Pindahan Rumah Solo Tangerang (Truk cdd)

Lihat juga fasilitas apa saja yang ditawarkannya seperti jasa bongkar muat barang, jasa pengepakan atau pengemasan barang dan asuransi barangnya jika dikemudian hari ada barang yang hilang atau rusak saat dalam perjalanan. Cara mengetahui perusahaan jasa angkutan yang terpercaya yaitu dengan anda menghubunginya bisa menanyakan alamat kantor, legalitas perusahaan (NPWP), bukti jasa yang pernah dikerjakan (bisa dicek di media sosialnya facebook, twitter, instagram, youtube, dll).


CV Pendiks Rental Transindo sudah bertahun-tahun melayani sewa truk untuk pindahan rumah, pindahan kantor, dari berbagai kota dengan mengutamakan keamanan, kepercayaan, harga yang murah dengan pelayanan terbaik siap melayani anda yang sedang mencari jasa angkutan barang pindahan rumah. Percayakan pengiriman barang rumah anda bersama kami yang akan melayani dengan ramah, sopan, dan menyenangkan.

Hubungi Kami
Telepon
Telkomsel
+6281235048878
Indosat
+6285649702522
XL
+6287756986466

Mau WhatsApp langsung klik aja




Email
pendiksrental@gmail.com

Media Sosial
Facebook
@pendiksrental

Twitter
@pendiksrental

Instagram
@pendiksrental

YouTube
Pendiks Rental

Bagikan

Lihat Juga

Cara Pindahan Rumah Praktis Tanpa Lelah
4/ 5
Oleh