Minggu, 04 Agustus 2019

Perbedaan Truk CDD dan CDE

Perbedaan Truk CDD dan CDE

Truk Colt Diesel Doubel di Peti Kemas
Truk Colt Diesel Doubel di Peti Kemas

Perbedaan CDD dan CDE - Sudah taukan anda dengan truk cdd dan truk cde??? Kalau belum simak terus artikel ini yang akan menjelaskan secara rinci perbedaan antara truk cdd dengan truk cde. Truk cdd adalah singkatan dari truk colt diesel doubel atau sering disingkat dengan truk CDD. Sedangkan cde adalah singkatan dari truk colt diesel engkel atau sering disingkat dengan truk CDE. Masih kurang jelas dan paham antara perbedaan ke dua truk tersebut?? Yuk kita mulai bahas satu persatu.

Mengenal Truk CDE

Truk CDE (Truk Colt Diesel Engkel)
Truk CDE (Truk Colt Diesel Engkel)

Truk CDE adalah singkatan dari truk colt diesel engkel yaitu truk yang memiliki sumbu roda dua atau posisi ban sejajar jika dilihat dari samping yang berjumlah empat ban. Roda atau ban tersebut terdapat di depan kanan dan kiri 2 roda dan di belakang kanan dan kiri 2 roda atau ban. Engkel yang dimaksud dalam bahasa Jawa artinya sendiri. Jadi bisa dilihat jika ban truk ini sendiri-sendiri dari mulai samping kanan dan kiri hingga belakang dan depan.
Lihat Juga: Sewa Truk Pindahan Jakarta Surabaya Murah

Truk cde memiliki berbagai fungsi mulai digunakan untuk angkutan barang, angkutan air, dan angkutan hewan sehingga ukuran bak, box, dan tangkinya juga bervariasi. Umumnya truk cde tidak sampai 4 meter bak atau boxnya. Truk ini mampu menampung beban berat 2-4 ton. Truk cde merupakan truk paling kecil dari berbagai jenis truk lainnya.
Lihat Juga: Jasa Angkutan Truk di Surabaya

Keberadaan truk ini sangat jarang dimiliki oleh orang karena ukurannya yang nanggung. Truk ini biasanya banyak dimiliki perusahaan yang hanya diperuntukkan untuk mengangkut barangnya sendiri yang muatannya sehari-hari hanya itu-itu saja barang yang diangkut. Contoh perusahaan yang banyak menggunakan truk cde untuk mengangkut barangnya adalah perusahaan rokok, makanan ringan, sales, dan lainnya. Truk ini jarang digunakan untuk pengiriman jarak jauh yang biasanya hanya digunakan dalam lingkup kota dan antar kota saja.

Mengenal Truk CDD

Truk CDD (Truk Colt Diesel Doubel)
Truk CDD (Truk Colt Diesel Doubel)

Truk CDD adalah singkatan dari truk colt diesel double atau dobel yaitu truk yang memiliki sumbu roda dua atau posisi ban sejajar jika dilihat dari samping yang berjumlah enam ban. Roda atau ban tersebut terdapat di depan kanan dan kiri 2 roda dan di belakang kanan dan kiri 4 roda atau ban. Double atau dobel yang dimaksud di sini adalah ban belakang truk ini dobel yaitu ada di bagian belakang sebalah kanan 2 ban dan di bagian belakang sebelah kiri 2 ban.
Lihat Juga: Truk Balen dari Bali

Truk cdd memiliki berbagai fungsi mulai digunakan untuk angkutan barang, angkutan air, angkut hewan, angkutan material curah, angkut motor atau mobil, dan masih banyak lagi fungsinya. Umumnya truk cdd memiliki bak atau boxnya dengan panjang kurang lebih 4 meteran. Truk ini mampu menampung beban berat 4-6 ton. Kadang sampai ada yang mampu menampung berat sampai 8 ton (pemaksaan truk).
Lihat Juga: Jenis Truk Angkutan Barang di Indonesia

Truk cdd merupakan truk paling banyak beredar di jalan Indonesia. Banyak orang yang memiliki truk ini karena mudah meliwati berbagai jalan dan memiliki kapasitas angkut barang yang cukup mumpuni. Tidak hanya perusahaan saja yang banyak memiliki truk cdd ini tapi juga individu atau perorangan juga banyak yang memilikinya. Truk cdd banyak digunakan untuk pengiriman barang atau pindahan rumah antar kota, antar propinsi hingga antar pulau di Indonesia.

Perbedaan Truk CDE dan CDD

Setelah anda melihat keterang di atas tentang truk cdd dan truk cde apa masih kurang jelas?? yasudah kami akan memberikan secara rinci perbedaan kedua truk ini. Berikut beberapa perbedaan antara truk cdd dan truk cdd.

Ukuran

Jika dilihat dari ukurannya truk cdd lebih besar dari pada truk cde. Truk cde memiliki ukuran yang tidak sampai 4 meter sedangkan truk cdd memiliki ukuran panjang bak/box diatas 4 meter.

Daya Angkut

Dilihat dari daya angkutnya truk cdd juga masih unggul dari pada truk cdd. Truk cdd mempu menampung beban berat 4-6 ton sedangkan truk cde hanya mampu menampung beban berat 2-4 ton

Harga

Jika beberapa kelebihan diatas seperti ukuran dan daya angkut truk cdd lebih unggul dari pada truk cde tentu harganya juga akan lebih mahal truk cdd dari pada truk cde. Harga baru truk cdd diatas 250 jutaan sedangkan harga truk cde dibawah 200 jutaan.


Bagaimana sudah paham kan perbedaan antar truk colt diesel double atau cdd dengan truk colt diesel engkel atau cde???. Jika anda membutuhkan truk untuk pengiriman barang atau pindahan rumah silahkan anda konsultasikan dengan kami yang akan melayani anda dengan ramah, sopan, dan menyenangkan.

Telepon
Telkomsel
+6281235048878
Indosat
+6285649702522
XL
+6287756986466

Mau WhatsApp langsung klik aja






Bagikan

Lihat Juga

Perbedaan Truk CDD dan CDE
4/ 5
Oleh