Sabtu, 17 Agustus 2019

Jenis Truk yang Cocok untuk Pindahan Rumah

Jenis Truk yang Cocok Untuk Pindahan Rumah

Jenis Truk yang cocok untuk pindahan rumah
Jenis Truk yang cocok untuk pindahan rumah

Jika membicarakan truk untuk angkutan barang sebanrnya ada banyak sekali jenis truk yang ada di Indonesia. Ada truk untuk angkut air atau barang cair, angkut material alam (pasir batu kerikil), angkut, angkut bahan makanan, angkut mobil atau motor, angkut hewan, angkut kayu, dan berbagai kegunaan lainnya.

Truk sebagai mobil untuk angkutan barang memang banyak jenis dan kegunaannya, tapi tahukan anda bagiamana memilih jenis truk yang cocok untuk mengangkut barang pindahan rumah??. Oke baiklah kami akan memberikan informasi truk yang cocok untuk pindahan rumah, kost, kontrakan, appartemen, ruko, warung atau restoran, caffe, kantor dan gudang.
Jasa angkutan truk kami juga bisa digunakan untuk berbagai pindahan lainnya seperti yang kami paparkan di atas. Karena topik pembahakan kita adalah tentang pindahan rumah atau sejenisnya yang terkait dengan hunian keluarga kali ini kami akan memberikan informasi jenis truk yang cocok untuk pindahan rumah, kost, kontrakan, dan apartemen.

1. Pick Up

Mobil pick up adalah mobil angkutan barang terkecil dari berbagai jenis mobil angkutan barang lainnya. Pick up memiliki panjang 2 meteran lebar 1,5 meteran dan tinggi bisa 2 meteran untuk jenis pick up yang terbuka. Mobil ini mampu mengangkut barang hingga 2 ton.
pick up grandmax
Pick up Grandmax


Untuk mengangkut barang pindahan rumah, kost, atau kontrakan sangat cocok digunakan untuk akses ke jalan rumah anda yang sempit tidak bisa dilalui oleh truk. Pick up biasanya juga digunakan untuk melangsir barang (oper dari pickup ke truk) untuk jalan yang tidak bisa dilewati oleh truk.

Anda bisa memperhatikan rambu-rambu dari jalan besar ke rumah anda apakah ada rambu-rambu larangan truk atau tidak. Jika ada rambu-rambu larangan truk melintas pick up sangat cocok untuk melangsir barang anda yang mau dipindah keluar kota, antar propinsi, dan antar pulau karena umumnya mobil pickup cuma digunakan untuk pemakaian pindahan dalam kota dan antar kota saja.

2. Truk Colt Diesel Engkel (CDE)

Truk cde atau disingkat colt diesel engkel adalah truk bermesin diesel berbahan bakar solar yang memiliki sumbu roda 2 atau jika di lihat dari samping ada 2 roda yang sejajar. Truk ini memiliki 4 roda disamping kanan kiri depan dan belakang. Truk ini memiliki panjang 3 meteran, lebar 1,6 meter dan tinggi bisa sampai 2 meter tergantung modifikasi bak atau box nya. Truk cde mampu menampung berat beban hingga 4 ton atau volume 8-9 m3 (meter kubik).
truk cde colt diesel engkel
Truk CDE colt diesel engkel

Penggunaan truk cde untuk pindahan rumah sangat cocok untuk digunakan pemakaian barang-barang yang tidak terlalu banyak. Truk cde umumnya bisa masuk hingga ke jalan-jalan sempit karena truk ini merupakan truk terkecil diantara truk lainnya. Truk cde umumnya hanya digunakan untuk pindahan dalam kota, antar kota dan untuk melangsir barang ke truk yang memiliki ukuran lebih besar.

3. Truk CDD (Colt Diesel Double)

Truk CDD adalah singkatan dari colt diesel double yang memiliki sumbu roda 2. Truk ini memilik jumlah roda 6 yang terletak di depan 2 ban kanan dan kiri dan 4 ban di belang yang ada 2 di kanan dan 2 di kiri. Ban belakang truk ini dobel yaitu dua ban berjejer di samping kanan dan samping kiri sehingga dinamakan truk colt diesel dobel karena ban belakangnya yang dobel.
Truk cdd colt diesel dobel
Truk cdd colt diesel dobel

Truk cdd merupakan jenis truk terbanyak yang ada di Indonesia karena banyak orang yang menyukainya. Truk ini memiliki panjang 4 meter lebar 2 meter kurang sedikit, tinggi 2 meter dan volume 14-15 m3. 
Truk cdd cocok untuk pindahan rumah antar kota atar propinsi hingga antar pulau. Kami sering mengirim barang pindahan rumah antar kota antar propinsi dengan menggunakan truk colt diesel dobel karena truk ini memiliki ukuran yang ideal dan mesin yang handal sehingga bisa digunakan untuk jarak jauh.

4. Truk Fuso 6 meter

Truk fuso adalah truk yang memiliki sumbu roda 2 dan memiliki 6 ban atau roda. Jika dilihat dan jumlah ban sepintas truk fuso dan truk cdd memiliki jumlah ban yang sama tapi ukurannya berbeda dimana ban truk fuso lebih besar dari pada truk cdd. Mesin yang digunakan juga berbeda karena truk fuso memiliki mesin dengan kekuatan yang lebih besar.
Truk fuso 6 meter pindahan rumah
Truk fuso 6 meter pindahan rumah

Ukuran panjang bak nya juga lebih besar truk fuso jika dibandingkan dengan truk cdd. Truk fuso memiliki ukuran bak atau box panjang diatas 6 meter, lebar 2,3 meter, tinggi 2 meteran. Mampi menampung berat beban 7-10 ton dan volume 28 kubik menjadikan truk ini cocok untuk pindahan rumah dengan barang yang banyak.
Jika barang anda yang akan dipindahakan ada banyak truk fuso sangat cocok anda gunakan. Jika anda mau menggunakan truk fuso ketahui dulu akses menuju rumah anda karena truk fuso merupakan salah satu truk besar sehingga lebar jalan dan halangan kabel atau gapura menuju rumah anda harus anda pertimbangkan.


Itu lah beberapa jenis truk yang cocok untuk pindahan rumah yang tentunya juga kan mempertimbangkan banyaknya barang yang diangkut dan akes menuju lokasi penjemputan barang di rumah anda. Jika anda butuh sewa truk untuk pindahan rumah kost kontrakan atau apartemen kami siap melayani anda untuk pemakaian antar kota, antar propinsi hingga antar pulau.

Hubungi Kami
Telepon
Telkomsel
+6281235048878
Indosat
+6285649702522
XL
+6287756986466

Mau WhatsApp langsung klik aja




Bagikan

Lihat Juga

Jenis Truk yang Cocok untuk Pindahan Rumah
4/ 5
Oleh