Kamis, 19 Januari 2023

Tips Packing Barang Pindahan Rumah

Tips Packing Barang Pindahan Rumah 

Tips Packing Barang Pindahan Rumah

Pindahan rumah merupakan rangkaian kegiatan yang akan memindakan seluruh barang atau sebagian barang yang ada di dalam suatu rumah ke rumah yang lainnya. Jika pindahan rumah antar blok atau antar desa, kecamatan yang masih dalam satu kota mungkin tidak seribet jika anda pindah rumah ke luar kota atau hingga luar pulau.
Pindah rumah antar kota hingga antar pulau akan memakan perjalanan yang panjang sehingga membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Dalam perjalannya barang yang akan dipindahkan dengan menggunakan armada mobil truk, perabotan rumah tersebut harus dalam kondisi aman dalam perjalannya nantinya.

Perjalanan yang jauh dengan medan yang berliku-liku di sertai kondisi jalan yang tidak rata bergelombang membuat barang yang terangkut dalam mobil truk bisa goyang pindah posisi hingga akan pecah atau rusak jika penataannya tidak baik. Selain itu barang yang rawan pecah dan rusak harus di packing biar aman hingga sampai tujuannya.
Untuk itu ada beberapa tips packing barang pindahan rumah dari Pendiks Rental Transindo yang sudah berpengalaman mengirim barang pindahan rumah antar kota hingga antar pulau ke berbagai daerah di Indonesia. Berikut beberapa tips packing barang pindahan rumah agar barang anda aman hingga sampai tujuannya.

1. Persiapkan Peralatan Packing

Siapkan peralatan untuk packing barang anda yang biasaya berupa karton atau kardus bekas, lakban, tali rafia, gunting, pemotong lakban, bubblewarp, plastik kresek besar, kayu, paku, palu, dan gergaji untuk alat elektronik yang rawan kena senggolan saat dalam perjalanan.
Jangan lupa persiapkan juga spidol besar untuk menamai isi barang yang sudah di packing. Penamaan pada barang yang sudah di packing untuk memudahkan pengangkatan barang agar lebih hati-hati saat mengangkat dan menurunkan barang. Selain itu penamaan barang juga akan memudahkan penempatan barang sesuai pada tempatnya.

2.  Lindungi Barang Menggunakan Bubblewrap atau Karton

Sebelum barang dimasukkan ke dalam kardus lindungi barang yang mudah pecah belah dengan menggunakan bubblewrap, karton tipis atau kertas. Dengan menggunakan bubblewarp akan meminimalisir kerusakan yang terjadi selama dalam perjalanan. 
Tips Packing Barang Pindah Rumah
Tips Packing Barang Pindah Rumah

Barang seperti elektronik, kaca, perlatan dapur yang mudah pecah bisa anda lapisi dengan bubblewrap, kertas, dan karton untuk meminimalisir gesekan antar barang saat dalam perjalanan. Ikat dengan tali rafia atau dengan lakban untuk membungkus barang tersebut dan masukkan barang kecil-kecil ke dalam karton, atau box kontainer yang sudah tersedia.

3. Packing Barang dengan Kardus atau Karton bekas rokok

Karton atau kardus bekas rokok biasanya memiliki ukuran yang besar sehingga pas untuk di angkat dengan 1 hingga 2 orang saja. Packing barang anda seperti baju, buku, peralatan dapur, mainan anak, dan lainnya ke dalam karton besar rokok untuk memudahkan pemindahan barang ke dalam truk dan menurunkannya ke tujuan rumah baru. 
Packing barang dengan terpisah agar mudah menempatkan barang sesuai pada tempatnya. Lapisi barang yang mudah pecah belah seperti piring, mangkok, gelas, dan lainnya dengan bubblewrap atau kertas yang tidak terpaki sebelum dimasukkan ke kardus. Isi sampai penuh dan jangan ada ruang tersisa agar barang dalam karton tersebut tidak bergerak yang bisa mengakibatkan terbentur sesama barang lainnya.

4. Packing Barang dengan Kayu

Barang berharga yang rawan pecah sebaikkan dipacking dengan menggunakan kayu agar barang benar-benar terlindungi dari benturan benda lainnya saat dalam perjalanan. Barang pindahan rumah yang biasanya di packing dengan kayu biasanya seperti tv, guci, marmer, kaca, lukisan, dan lainnya.
Kayu yang biasanya buat packing adalah kayu jenis usuk dan reng yang bisanya buat bangunan dan triplek untuk menutup semua bagian agar ramping dan mudah dalam pengangkatannya dan barang akan terlindung dari benturan barang lainnya. Sebelum dipacking kayu barang terlebih dahulu dipacking dengan karton atau bubblewrap dan styrofoam gabus agar barang padat tidak goyang dalam packing kayu tersebut.

5. Kemas Barang Sesuai dengan Tempatnya

Packing barang pindahan rumah anda sesuai pada tempatnya. Misalnya untuk packing barang dapur hanya akan di isi dengan barang yang ada dalam dapur saja dalam satu kemasan dalam karton. Hal tersebut akan memudahkan pengangkutan dan penurunannya sesuai dengan penempatan nantinya di rumah tujuan baru.

 

Jangan lupa beri label atau tulis pada karton atau packing barang tersebut untuk memudahkan pembongkaran barang sesuai pada tempatnya nantinya. Misalnya pada karton yang terisi barang baju, tulis dengan kode yang sesuai anda inginkan untuk memudahkan merapikan baju tersebut pada penataan barang pindahan anda.

6. Gunakan Jasa Pindahan Barang yang Terpercaya 

Melakukan pindahan rumah bisa dikatakan senang untuk pindah ke tempat baru, namun juga kan menjadikan stres jika pindahan itu harus dipikirkan sendiri karena akan menyita waktu, tenaga, pikiran, dan biaya. Pilihlah jasa pindahan rumah yang sudah terpercaya, aman, dan profesinal dalam menjalakan pekerjaanya.

Kami CV. Pendiks Rental Transindo siap memberikan pelayanan jasa pindahan rumah antar kota, antar propinsi, hingga antar pulau dengan menggunakan armada truk mulai dari kecil hingga kapasitas besar. Jika anda tidak sempat mempacking barang anda sendiri kami juga siap membantu packing barang anda dengan aman, cepat, murah untuk proses pindahan anda.

Hubungi Kami
Telepon
Telkomsel
+6281235048878
Indosat
+6285649702522
XL
+6287756986466

Mau WhatsApp langsung klik aja




Alamat Kami
Jakarta
Jl. Rawa Terate No 4 Cakung
Surabaya/Sidoarjo
Jl. Sulaiman I No 12 Buduran
Blitar
Jl. Kenari Selatan No 6 Plosoarang
Malang
Jl. Supriadi IX Kav. A-14 Sukun

Bagikan

Lihat Juga

Tips Packing Barang Pindahan Rumah
4/ 5
Oleh